Monday, 9 November 2015

Yeah Pertama di Taman Saujana Hijau Putrajaya



Ransel Ijo +62Nyambung cerita yang kemarin nih sob. Jadi ceritanya setelah naik Bus Nadi Putra sekitar 15 menit dari Putrajaya Sentral , kami pun berhenti di depan Balai Polis 8 Presint 11 Putrajaya. Sesuai dengan apa yang gw lihat di google map. Sebelum turun si supir sempat bilang ke kami bahwa kami sudah sampai di Balai Polis 8 sembari membuka pintu bus bagian depan.
Gw pun turun dengan perasaan bahagia karena udah sampai di destinasi pertama dengan lancer tanpa acara nyasar. Suatu permulaan yang baik untuk  backapacker pemula kayak gw. Taman Saujana Hijau merupakan destinasi gw. Sementara 2 temen gw gak begitu familiar dengan destinasi ini. Jadi mereka ikut aja. Tiba di depan Balai Polis 8 kami langsung menyeberang jalan dan berjalan kaki menuju jalan setapak yang berada di samping Balai Polis 8. Sesampainya disana gw menemukan Papan bertuliskan Taman Saujana Hijau. Dari sini gw makin seneng aja soalnya tuh taman udah di depan mata. Jalanan menanjak dan mendaki harus kami lalui untuk bisa sampai di level pertama Taman Saujana Hijau. Cuaca panas yang menyengat membuat tenaga kami sudah terkuras padahal kami belum sampai benar di tamannya.


View sekitar Putrajaya Presint 11

Level pertama taman ini berhasil kami daki dengan nafas terengah – engah kami putuskan buat beristirahat di bawah pohon. Emma dan Mentary sepakat buat gak mendaki taman lagi soalnya mereka udah capek banget. Gw pun gak bisa melanjutkan perjalanan buat menelusuri Taman Saujana Hijau sampai puncak. Sempat sedih sih soalnya gw datang jauh – jauh dan Cuma bisa mendaki sampai level pertama doang. Okelah gw pun gak memaksakan diri mengingat kondisi tubuh gw yang juga lelah. Gw niatin sisa hari sebelum balik ke Indonesia buat singgah kembali ke Taman Saujana Hijau untuk mendaki sampai puncak Taman Saujana Hijau. Kali ini gw menyerah dulu.
View dari atas pos penjagaan pertama,,jerebu (yup)

Taman Saujana Hijau Presint 11 ini luas banget sob. Berapa hektarnya gw gak tahu persis. Dan gw saranin kalo mau berkunjung ke Taman Saujana Hijau mending dipagi hari atau sore hari disaat matahari tidak terlalu menyengat. Jadi tenaga juga terkuras habis di cuaca siang hari yang panas dan menyengat. Destinasi pertama gw anggap berhasil meski belum sampe puncak sob. Berikutnya adalah Kuala Lumpur,,besok gw sambung lagi ya sob

2 comments:

  1. bersih ya tamannya. kalau luas gini enaknya kesini nyantai-nyantai pagi atau sore :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Paling enak kesini tuh jogging,,olahraga & piknik Diah soalnya viewnya bisa buat adem perasaan :)
      thanks ya dah mampir

      Delete