Saturday, 7 November 2015

Welcome to Putrajaya



Ransel Ijo +62 – Nyambung lagi yuk sob,,kali ini postingan gw bercerita tentang tibanya gw di Bandara Low Cost Carrier yang udah berubah nama menjadi KualaLumpur International Airport 2 atau dikenal dengan nama KLIA2. Sekilas kayak nama sapaan gw kak Lia. Sampe bandara gw agak bingung sob. Cause nih bandara luas banget. Mulai dari keluar bandara sampe menuju ruang pemeriksaan imigrasi rasanya gw udah jalan jauh. Sampai di ruang pemeriksaan imigrasi tampak barisan antrian panjang dan rame. Gw pun ikut mengantri di antrian ALL PASPORT. Disana barisan ditentukan berdasarkan passport yang kita punya. Ada antrian khusus PASSPORT ASING, PASSPORT KHUSUS WARGA MALAYSIA, ada juga antrian khusus PEKERJA ASING. Masing – masing antrian mengular panjang. Dengan sabar gw menunggu giliran sob. Sambil sesekali memerhatikan apakah Mentary ada di barisan lain. Agak gelisah sih karena kita naik pesawat yang sama tapi kok gak ketemu di ruang tunggu bandara KNIA. Terlebih lagi didalam pesawat pun gak ketemu juga. Gimana dengan di ruang pemeriksaan passport ini??
Team gw

Usai pemeriksaan passport gw pun bergegas menuju pintu keluar kedatangan international bandara KLIA2 .soalnya seorang teman dari Jakarta yakni Emma udah duluan sampe di KLIA2 dan sedang menunggu gw. Pas menuju pintu kedatangan international KLIA2 dari jauh gw lihat Mentary udah bersama seorang cewek. Dan bener aja dia adalah Emma. Oke ketemu udah, saatnya langsung bergegas menuju ke Putrajaya buat mengunjungi destinasi pertama yakni Taman Saujana Hijau Putrajaya Presint 11.
Snap & Share KLIA Transit
Berbekal info yang gw dapat di internet, maka kami pun mulai berangkat kesana dengan menggunakan transportasi kereta api. KLIA Transit menjadi moda transportasi kami siang itu. Cukup membayar 6.20RM (Ringgit Malaysia). Keretanya nyaman banget sob. Sesuai dengan namanya KLIA Transit, kereta ini berhenti disetiap statsiun yang dilaluinya. Jurusan kami saat itu berawal dari KLIA2 menuju Putrajaya. Dengan urutan stasiun yang akan kami lewati yakni KLIA2 (posisi berangkat), KLIA , Salak Tinggi & Putrajaya (Tujuan kami). Sampai di Putrajaya kami akan memulai perjalanan lagi melalui Putrajaya Sentral

Ini adalah semacam terminal yang menghubungkan Putrajaya dengan daerah di sekelilingnya termasuk Kuala Lumpur. Sampai di Putrajaya Sentral gw coba bertanya ke petugas yang ada disana untuk memastikan apakah bus yang gw pilih bener membawa gw ke tujuan yang gw maksud. Dan ternyata bener sob. Kami naik Bus Nadi Putra L07 jurusan present 11. Cukup membayar 0.5 RM atau 50 sen saja kami sudah bisa naik bus. Saran gw mending loe siapin uang pas karena kalo uang loe berlebih gak bakalan dibalikin karena si supir gak mau ribet keluarin uang kembalian. Ketika masuk bus gw langsung memasukkan uang ke dalam tempat yang udah disediakan terus entar si supir bakalan mencet – mencet mesin didepannya dan tiket berupa kertas tipis pun keluar. Tuh tiket disimpan baik – baik sob.
Tiket KLIA Transit, KLIA2 to Putrajaya Sentral

Bus Nadi Putra membawa gw dan temen – temen menuju Balai Polis 8 Presint 11. Kenapa ke kantor polisi?? Cause jalan masuk menuju Taman Saujana Hijau berada persis disamping kantor polisi tersebut. Tadinya gw ragu karena gw takut google map salah info. Kalo salah gw dan temen – temen kan nyasar. Oke sampai disini postingan gw , next postingan gw sambung lagi tentang Taman Saujana Hijau Presint 11 ya ^-^

0 comments:

Post a Comment